Have you ever feel alone?

be-kinder-to-yourself

Have you ever feel alone? You have a lot of friends but when the struggle or problem comes there is noone that you feel comfortable to talk to. Even that one person you talk to, not giving you the comfort that you need. When you feel like your house is not comfortable for you, you can’t think of anywhere or anyone that you can run to.

Just then I realize that noone is as dependable as yourself. That in this life, you have to learn to just depend on yourself. There is noone can comfort you better than yourself. Because noone is more concerned about your struggle than yourself. So I just learned to never expect anything from anybody. In this world, the best thing you have is yourself to fight the battle.

Don’t do the best of anything just to impress anybody. Don’t expect to have any praise from anybody for your hardwork or achievement. Do the best of anything just for yourself. Noone know the real fight you have done behind your every achievement. Sometimes even when you already achieved so much, there are noone to notice that or even bother to give you some compliment. Or maybe when you expect certain people to be proud of you but they don’t, fuck them. You have yourself. Pat yourself on the back, be proud of yourself and say ‘I am proud of you!’ Don’t bother to think if what you achieve is not enough to make them proud.

Keep doing the best for the sake of yourself.

You’re doing great for YOU.

Never expect anything from anybody in return.


Apakah kamu pernah merasa sendirian? Teman sih banyak, tapi waktu masalah datang tidak ada orang yang bisa diajak bicara. Bahkan ketika kamu mencoba untuk berbicara kepada seseorang, mereka tidak bisa membuat kamu merasa lebih nyaman. Bahkan ketika rumah tidak lagi terasa nyaman, tidak ada tempat lain yang bisa kamu pikirkan untuk pergi sementara.

Kali ini lah baru aku menyadari bahwa tidak ada orang yang lebih bisa diandalkan daripada diri kita sendiri. Bahwa dalam hidup, kita harus belajar untuk hanya mengandalkan diri sendiri. Tidak ada orang yang bisa menghibur kita lebih baik daripada diri kita sendiri. Karena tidak ada orang yang lebih peduli dengan masalah kita daripada diri kita sendiri. Jadi aku baru saja belajar untuk tidak mengharapkan apa-apa dari siapapun. Di dunia ini, hal terbaik yang kamu punya untuk berjuang adalah dirimu sendiri.

Jangan melakukan yang terbaik hanya untuk membuat orang lain terkesan. Jangan mengharapkan pujian dari siapapun untuk kerja keras mu atau segala pencapaianmu. Lakukan segala yang terbaik itu hanya untuk dirimu sendiri. Tidak ada yang tahu perjuangan sebenarnya yang telah kamu lakukan dibalik semua pencapaian yang telah kamu raih. Terkadang waktu kamu sudah mencapai banyak hal, tidak ada orang yang menyadari atau bahkan repot-repot untuk memberikanmu pujian. Atau ketika kamu mengharapkan ‘orang itu’ untuk bisa merasa bangga padamu tapi ternyata tidak, fuck them. Kamu punya dirimu sendiri. Tepuk bahumu sendiri, berbanggalah pada dirimu sendiri dan katakan ‘Aku bangga sama kamu!’ Tidak perlu berpikir bahwa apa yang kamu capai masih belum cukup untuk membuat mereka bangga. Kamu punya kamu untuk bangga terhadap dirimu sendiri.

Tetap lakukan yang terbaik demi dirimu sendiri.

Kamu melakukan yang terbaik untuk kamu.

Jangan pernah mengharapkan apapun dari siapapun sebagai balasannya.

Love,

J

 

Leave a comment